Rabu, 03 Desember 2014

take your time to realize...

Tulisan kali ini patut di share. tulisan yang aku ambil dr salah satu temen FB menceritakan kisah yang menggugah hati kita,akan membuat kita sedikit berfikir betapa beruntung nya, betapa sayang nya Allah sama kita.

take your time to realize....


repost




Apa yang anda pikirkan ketika melihat foto ini?
Akan aku ceritakan.
Dia buta.
Jarak tersebut dg rumahnya -+23km. Sering kali dia berjalan. Karena hasil berjualan sapu hanya cukup untuk makan. Kami tidak sering bertemu sehingga belum pernah bertegur sapa/saling bertanya. Tapi pertemuan tadi siang sungguh membuat aku ingin tersungku, bersyukur seraya memohon AmpunanNya.
Percakapan kami kurang lebih seperti ini. (Dalam bhs Jawa)

Saya : Jenengan gadah putro, mbah?
Mbah : Gadah mas. Tigo.
Saya : La putrone teng pundi?
Mbah : Mondok...
Saya : (Sedikit bingung) la mondok teng pundi?
Mbah: MondokE mpun tuntas..dadi mpon boten saget wangsul.
Saya : (Bertambah bingung, tp tetap ku beranikan bertanya) maksudE jenengan putrane mpun di pendet kaleh seng gadah?
Mbah : (Sambil tersenyum). Injih. Kulo nek ditangkleti tiyang nggeh matur ngoten.
Saya : (Hanya bisa menghela nafas, sambil mengamati bahwa kaki si mbah tidak memakai sandal). Mbah, panase ngeten jenengan purun ngagem sandalale kulo?
Mbah : mboten mas. Kulo mpun beto sandal niki kulo iket kaleh sapu. Nggeh elek tapi geh teseh saget di engge.
Saya :(mencoba mengecek keberadaan sandal tersebut&ternyata benar. Ada sandal jepit butut yg sudah sangat tipis& pengait depan lepas satu). Saestu mbah mboten nopo2, teng griyo kulo teseh wonten.
Mbah : mboten mas. Wingi kulo geh mpun diparingi sandal kaleh tiyang. Tapi mboten kulo ngge sadean. Kulo ngge nek SHOLAT mawon. Karep kulo ben resik.
Saya : (mendengar ucapan yg terakhir aku benar2 terdiam, menangis&hanya bisa mengucapkan. 


"Segala puji bagi Engkau ya Allah semoga keberkahan, keselamatan&kesehatan selalu engkau curahkan kepada kami. Ampuni dosa kami. Jadikan kami sebagai hamba yg selalu bersyukur. Serta jauhkan kami dari segala mara bahaya.


note to my self:

Setiap pribadi, setiap manusia mempunyai cobaan nya masing2 sesuai dengan kemampuannya. cerita ini mengajarkan kita untuk lebih bersyukur dengan apa yang kita punya. bahwasanya masih ada cobaan yg lbh berat dari masalah yang kita alami. masalah2 kecil yang kadang kita besar2 kan, yang kadang kita eluhkan setiap hari, tidak ada bandingannya dengan ketabahan dari Mbah.

nikmat yang tertinggi adalah keimanan yang sebenarnya....semoga keberkahan melimpahi panjenengan mbah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar